Sistem Perbankan dan Pembayaran Bangsa kita

http://goldenwisata.co/cara-berbagi-pulsa-xl-atau-cara-transfer-pulsa-xl/
Sistem Perbankan dan Pembayaran Bangsa kita

Setiap orang yang menggunakan uang dan bank sering sangat kurang informasi tentang aspek perbankan dan sistem pembayaran yang ada di negara tersebut, serta peraturan yang mengatur transaksi tersebut. Khususnya dalam kasus perusahaan jasa yang kehilangan pembayaran atau agen penagihan yang mengeluarkan uang tanpa izin dari rekening bank, kurangnya kesadaran akan masalah ini dapat merugikan konsumen ribuan dolar, aset mereka, atau rumah mereka.

Berikut ini adalah beberapa istilah yang digunakan dalam transaksi perbankan konsumen yang banyak pemilik rumah temui tetapi mungkin tidak mengerti apa singkatan untuk berdiri. ACH mengacu pada Automated Clearing House, yang merupakan jaringan yang dirancang untuk memproses transfer uang elektronik. Cek 21 adalah undang-undang federal yang membantu memfasilitasi transportasi pemeriksaan bank melalui gambar elektronik; itu dirancang untuk menghilangkan penggunaan cek kertas dalam transaksi. ECC mengacu pada konversi pemeriksaan elektronik, yaitu ketika pedagang mengambil cek pelanggan sebagai dokumen sumber dalam transfer dana elektronik. Cek tidak digunakan sebagai cek, tetapi hanya sebagai dokumen sumber dari transfer elektronik. Cek asli sebenarnya dihancurkan atau dikembalikan dibatalkan ke konsumen. Ini adalah praktik yang berkembang di kalangan pedagang. EBT adalah singkatan dari Electronic Benefit Transfer dan mengacu pada transfer pemerintah berbasis kebutuhan. Mandat federal mengharuskan negara-negara untuk menyediakan kupon makanan dan manfaat lain melalui transfer elektronik. Sistem ini biasanya menggunakan kartu debit atau smart untuk mendanai akun penerima kesejahteraan.

Dalam dunia perbankan dan pembayaran konsumen, ada sejumlah besar jenis transaksi, baik di atas kertas, secara elektronik, melalui telepon rumah atau telepon seluler, melalui internet, atau melalui penggunaan berbagai jenis kartu. Dalam banyak contoh, undang-undang yang berbeda mengatur setiap jenis transaksi, dengan beberapa jenis pembayaran diatur oleh sejumlah undang-undang federal. Hanya satu contoh dari ini tercantum di sini: Uniform Commercial Code; Periksa 21 Undang-Undang; Peraturan CC; Peraturan Telemarketing FTC; Undang-Undang Transfer Dana Elektronik; Asosiasi Clearinghouses Otomatis Nasional; Truth in Lending Act; Transfer Manfaat Elektronik; Jaminan Sosial dan Tambahan Pendapatan Keamanan; EFT 99 Act.

Undang-undang yang paling langsung mengatur transaksi cek adalah Uniform Commercial Code, Article 3 dan 4. Meskipun beberapa variasi ada oleh negara, UCC telah diadopsi oleh setiap negara bagian. Artikel-artikel itu ditulis dengan maksud memfasilitasi transfer bank dan pemrosesan cek - bukan untuk memberikan perlindungan kepada konsumen. Bagian lain dari undang-undang dan peraturan lainnya ditulis untuk melindungi pelanggan perbankan.

Pasal 3 dari Kode Komersial Seragam berhubungan dengan instrumen yang dapat dinegosiasikan, yang termasuk pemeriksaan. Ada dua jenis instrumen yang dapat dinegosiasikan: catatan dan konsep. Sebuah catatan adalah janji untuk membayar pinjaman atau kontrak penjualan angsuran dan termasuk tanda promissory note peminjam saat membeli rumah. Draft, di sisi lain, adalah perintah oleh konsumen untuk bank untuk membayar dan termasuk cek yang dibayarkan atas permintaan dan yang menarik pada rekening di bank tertentu.

Terlepas dari niat UCC untuk memfasilitasi pemrosesan cek oleh bank, peraturan ini memberlakukan kewajiban pada semua pihak untuk bertindak dengan itikad baik. Untuk memenuhi tugas ini, ada tes dua bagian. Pertama, tes subjektif menanyakan apakah bank bertindak tidak jujur. Kemudian, pertanyaan uji obyektif jika bank mengikuti standar komersial yang wajar. Kewajiban ini memberikan tingkat perlindungan kepada konsumen jika bank itu melanggar kewajibannya dengan itikad baik.

Pihak-pihak yang khas untuk transaksi cek adalah laci yang menulis cek; bank drawee yang diperintahkan untuk membayar cek; bank pembayar yang merupakan bank drawee disebut setelah cek disimpan; penerima pembayaran kepada siapa pemeriksaan dilakukan; dan pemegang yang merupakan orang atau lembaga yang memiliki pemeriksaan.

Selama beberapa minggu ke depan, banyak artikel akan ditambahkan terkait dengan perbankan dan pembayaran konsumen, termasuk pembayaran kepada perusahaan hipotek dan masalah yang berkaitan dengan instrumen yang dapat dinegosiasikan seperti surat promes pada transaksi real estat. Ada seluruh daftar perlindungan yang tersedia untuk peminjam dalam hal di mana mereka diminta untuk melakukan pembayaran baik melalui cek atau transfer elektronik, dan mengetahui tentang pembayaran dan sistem kliring yang digunakan di negara tersebut dapat membantu mereka mempertahankan diri dari penyitaan atau penipuan hipotek .


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.