Kenapa Harus Dengan Ertos Original

ertos
Kenapa Harus Dengan Ertos Original
Brain In Love

Anda tiba di rumah teman Anda untuk barbekyu, six pack dan bratwurst di tangan. Ini adalah hari musim semi dan Anda masih senang bahwa memotong rumput lebih dibutuhkan daripada menyekop salju. Anda mulai membuat putaran, menyapa teman lama, menghina kesetiaan olahraga mereka dan mungkin politik mereka seperti yang dilakukan orang-orang.

Dan kemudian matamu bertemu miliknya.

Apa yang baru saja terjadi dan apakah Anda memiliki kesempatan?

Menurut penelitian Helen Fisher, Ph.D., untuk otak pria, berdasarkan apa yang Anda lihat, dua area yang sangat primitif dari sistem pahala di otak Anda dipenuhi dengan darah, dan karena ada sejumlah besar atau reseptor untuk dopamine di sana, Anda merasakan kesenangan dan keinginan.

Semua yang terjadi dalam 1/18 detik, atau lebih cepat, dan perjalanan hidup Anda mungkin baru saja berubah.

Dari wawancara dengan Profesor Fisher oleh Christine Ball;

Apakah Anda menemukan perbedaan otak antara subjek pria dan wanita Anda?

"Banyak dari wilayah otak yang sama menjadi aktif di kedua jenis kelamin. Bahkan, pria jatuh cinta lebih cepat daripada wanita. Tapi kami menemukan beberapa perbedaan jenis kelamin: Pria cenderung menunjukkan lebih banyak aktivitas di daerah otak yang terkait dengan integrasi rangsangan visual, dan dengan ereksi penis. Sebaliknya, wanita cenderung menunjukkan lebih banyak aktivitas di daerah yang berhubungan dengan emosi, perhatian, dan mengingat ingatan. "

"Sebenarnya, perbedaan gender ini cukup masuk akal dalam evolusi. Orang leluhur perlu melihat apakah seorang wanita menunjukkan tanda-tanda remaja dan kesehatan, tanda-tanda bahwa dia akan melahirkan bayi yang sehat. Dan ketika seorang pria melihat pasangan reproduktif yang baik, itu akan memiliki telah menjadi adaptif baginya untuk menjadi terangsang secara seksual - untuk memulai proses kawin.Tapi seorang wanita tidak dapat "mengukur" seorang pria hanya dengan melihatnya. Seorang wanita membutuhkan penyedia dan pelindung yang baik. Jadi seorang leluhur perlu diingat semua hal yang telah dilakukan pasangan kawin untuknya, apa yang telah diberikan kepadanya dan apa yang telah dijanjikannya. Tidak heran wanita yang sedang jatuh cinta berevolusi kecenderungan untuk mengaktifkan sirkuit otak untuk mengingat. Bahkan, wanita masih ingat lebih banyak detail dari urusan cinta daripada pria. "

Jadi sekarang Anda tahu mengapa proses khusus ini dan beberapa rincian jender, apakah ada cara untuk mengatur atau mengelolanya begitu dimulai?

Atau apakah Anda hanya mengalah, atau lari?

Dalam pekerjaan saya sebagai pendidik kekerasan dalam rumah tangga, saya mendengar berulang kali dua helai ini dalam kisah-kisah klien laki-laki dan perempuan saya, dan untuk memberi tahu mereka tentang penelitian Dr. Fisher membuat mereka kehilangan rahang. Kita bisa mulai mengurangi tuduhan di seluruh jurang gender dengan pengetahuan.

"Fisher menggunakan hasil penelitian menarik yang dia lakukan bersama rekan-rekannya untuk menyatakan bahwa gairah romantis, pada kenyataannya, tertanam dalam otak kita. Yang paling penting, Fisher mengungkapkan bahwa cinta bukanlah emosi tetapi dorongan fisiologis sama kuatnya dengan kelaparan."

Nah, rasa lapar itu cukup kuat, dan dorongan memang memotivasi perilaku.

Setelah drive diberikan, maka emosi akan mengikuti.

Tetapi apakah ada manfaat untuk memiliki pengetahuan tentang bagaimana otak Anda pada cinta? Sekali lagi, dari Profesor Fisher, "Yah, saya telah mencintai dan menang dan dicintai dan hilang. Saya pasti tahu ekstasi dan putus asa cinta romantis. Tapi saya berpikir bahwa belajar tentang cinta romantis telah memberi saya beberapa keuntungan. Saya pasti merasa lebih banyak informasi, dan untuk alasan yang tidak bisa saya jelaskan, lebih aman. Saya dapat mengantisipasi beberapa perilaku orang lain dan saya memiliki beberapa alat untuk menghadapi berbagai situasi. Dan saya tahu lebih banyak tentang bagaimana memicu cinta dan bagaimana membuatnya bertahan. Kerugian? Yah, mungkin saya lebih realistis, jika Anda ingin menyebutnya sebagai kerugian. Tapi satu hal yang saya yakinkan - mengetahui tentang cinta tidak akan pernah membunuh gairah. "

Jika Anda serius mengelola pengalaman emosional yang kuat ini, maka manfaatkanlah karya Profesor Fisher di Chemistry.com.

Profesor Fisher telah menciptakan sebuah model, berdasarkan analisis fMRI otak manusia yang menurutnya dapat meminimalkan beberapa variabel dalam permainan perkawinan, sehingga memungkinkan bagi kita untuk mengalami lintasan yang kurang demoralisasi melalui kegilaan ke proses cinta yang matang.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.